Tips Mencegah Aterosklerosis secara Alami

Kamis, 11 Oktober 2012
Aterosklerosis adalah kelainan yang ditandai dengan pengerasan pembuluh darah karena untuk membangun simpanan lemak dan kalsium yang menyebabkan penyempitan.Hal ini menghambat peredaran darah yang mengalir melalui arteri.
Ada beberapa makanan dan tips untuk membantu dalam pencegahan penyakit aterosklerosis
Konsumsi bawang putih
Mengkonsumsi Dua siung bawang putih mentah setiap dapat hari mengurangi tingkat kolesterol sebesar 10% dan mengatur tekanan darah tinggi. Tanaman ini juga memperlebar pembuluh darah dan arteri, serta mengurangi risiko bekuan yang berhenti bersirkulasi.
Kurangi garam
Tingginya kadar garam dalam darah akan meningkatkan tekanan dan arteriosklerosis. Pilih lemon atau rempah-rempah untuk membumbui hidangan lainnya dan bisa digunakan untuk memasak dengan sedikit garam dan menghindari asinan yang diawetkan, atau saus pedas.
Mencegah Atherosclerosis Tips Mencegah Aterosklerosis secara Alami
Olahraga
Olahraga Tidak hanya membantu menjaga berat badan ideal, tetapi juga menurunkan kolesterol dan meningkatkan oksigenasi jaringan. Cukup untuk berjalan cepat satu jam 5 hari seminggu.
Jus jeruk
kandungan pektin tinggi dalam jus jeruk dapat membantu menurunkan kolesterol tidak sehat. Tidak hanya itu, tetapi juga meningkatkan kekuatan dinding kapiler dan aliran darah. Sangat dianjurkan bagi perokok, yang memiliki resiko tinggi untuk aterosklerosis.
Menghindari kelebihan berat badan
Hipertensi dalam banyak kasus terjadi pada orang kelebihan berat badan atau obesitas, jantung melakukan upaya ekstra untuk penimbunan lemak dalam arteri. Suatu kegiatan fisik kecil dan diet tinggi kalori tidak ada salahnya.
Ragi Bir
Dalam hal ini adalah kromium yang mempengaruhi manfaat aterosklerosis, karena konsumsi yang terlalu rendah dapat mengakibatkan kenaikan kolesterol jahat. “

0 komentar:

Posting Komentar